Balap MotoGP Indonesia Sirkuitnya Bukan Sentul Paman

- Friday, February 22, 2019

Advertise

Advertise

Sam bro penggemar balap motoGP? dan ingin melihat balapan secara langsung?, tenang sam, keinginan itu akan segera terwujud tanpa harus pergi jauh ke luar negeri.

Karena pada tahun 2021 Indonesia secara resmi telah menjadi negara penyelenggara hajatan balap motor paling bergengsi yaitu MotoGP. Pernyataan itu resmi dirilis oleh bapak Abdulbar M Mansoer, selaku presiden direktur IDTC.

Teken kontrak antara bos DORNA dengan perusahaan pariwisata Indonesia telah dibuat pada bulan Januari silam, yang berlokasi di kota Madrid. Kerjasama antara DORNA dengan Indonesia kemungkinan akan berdurasi selama 3 tahun, start di tahun 2021 dan finish pada tahun 2023.

Event MotoGP Indonesia 2021 Digelar di Lombok

Dan yang mengejutkan lagi, ternyata sirkuit yang akan digunakan event MotoGP Indonesia tersebut bukanlah Sirkuit Sentul sam. Nah loh, bukankah sirkuit yang bertaraf internasional yang dimiliki Indonesia hanya Sentul?.
Balap MotoGP Indonesia Sirkuitnya Bukan Sentul Paman
Calon Sirkuit di Lombok
Seperti yang kami kutip dari pernyataan bapak Abdulbar M Mansoer, bahwa acara balap MotoGP di Indonesia akan di gelar di provinsi Lombok dan akan dibangun sirkuit baru bertaraf internasional, sesuai regulasi dari DORNA SPORT.

Lantas mengapa tidak menggunakan sirkuit Sentul? selain ingin menunjukan kepada dunia luar bahwa Indonesia tak hanya identik dengan Sentul semata. Dan masih ada Wilayah yang kalah menariknya serta Indonesia mampu untuk membuat sirkuit bertaraf internasional sesuai regulasi dari DORNA.

sirkuit akan segera dibangun mulai dari dasar dengan panjang 4 kilometer dengan tikungan berjumlah 18. Desain sirkuit di Lombok juga telah disetujui oleh bos FIM Safety Officer MotoGP mbah Franco Uncini.

Rencana pembangunan sirkuit di Lombok akan segera dilakkukan, dengan basic jalan umum yang bisa dilalui masyarakat sekitar jika tidak sedang ada event balap.

Dengan begitu secara tidak langsung akan mendongkrak pemasukan otoritas setempat yang berguna untuk pembangunan infrastruktur setelah beberapa wilayah hancur terkena gempa.

Proyek pembangunan sirkuit akan dikerjakan oleh perusahaan kontruksi asal Perancis yakni Vinci Construction, dan akan dilaksanakan pada bulan september 2019.

So, mulai dari sekarang ayo mulai menabung biar kita bisa nonton langsung MotoGP Indonesia 2021 di sirkuit tanpa harus keluar negeri, jangan sampai moment istimewah ini dilewatkan begitu saja.
 

Silahkan ketik Sam Bro