Aplikasi My Yamaha Cara Praktis Cek Kondisi Motor Online

Aplikasi My Yamaha motor merupakan teknologi terbaru yang dirilis oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), yang secara resmi diperkenalkan pada tanggal 15 April 2020 melalui laman resminya. Peluncuran aplikasi Yamaha tak berselang lama setelah sebelumnnya YIMM juga merilis aplikasi Y Connect Yamaha.
Aplikasi My Yamaha
Aplikasi My Yamaha Motor
Tujuan dibuatnya aplikasi Yamaha dan Y-Connect agar mempermudah user untuk mendapat informasi tentang semua yang bersangkutan dengan Yamaha melalui smartphone, selain itu aplikasi My Yamaha motor juga diharapkan bisa memberikan pelayanan semaksimal mungkin lewat genggaman tanpa harus ribet datang ke dealer.

Secara khusus, informasi terkait layanan purna jual (after sales service), info jaringan dealer resmi Yamaha yang ada di seluruh Indonesia serta produk lainnya, tak lupa pula acara dan promosi yang diselenggarakan oleh Yamaha Indonesia.

Perbedaan Aplikasi My Yamaha dengan Y-Connect Yamaha APK

My Yamaha dan Y-Connect Yamaha tersebut memiliki kegunaan yang berbeda meski satu label, namun keduanya sama-sama sangat bermanfaat bagi pemilik motor produksi Yamaha.

Perbedaan yang paling mencolok ialah My Yamaha bisa digunakan untuk semua motor milik Yamaha, sedangkan aplikasi Y-Connect hanya bisa digunakan untuk matik Nmax maupun All New Nmax ABS saja.

Dengan adanya aplikasi tersebut para pemilik motor Yamaha akan dipermudah untuk mencari info tentang sparepart, servis, produk terbaru dan masih banyak lagi tanpa harus keluar rumah. Cukup dilihat melalui layar smartphone saja.

Apa saja keuntungan menginstal aplikasi terbaru Yamaha? lalu apa saja menu yang ada didalamnya?. Berikut ulasannya.

Fitur Aplikasi My Yamaha Motor

Aplikasi terbaru My Yamaha motor dibuat secara khusus untuk semua pemilik kendaraan bermotor merk Yamaha, ukuran file sangat kecil yaitu hanya 63 MB dengan user interface yang menarik dilengkapi berbagai fitur yang sangat menarik.

Namun tidak semua motor bisa di daftarkan ke aplikasi My Yamaha, hanya motor yamaha keluaran tahun 2011 keatas yang masuk daftar. Untuk motor keluaran lama, sepertinya harus sedikit kecewa, karena dibawah tahun 2011 tidak support dengan aplikasi Yamaha.

Bagi sampean pemilik motor Yamaha wajib dan harus instal sekarang juga di hapemu, karena berbagai kemudahan dan layanan ada dalam genggaman. Karena terdapat 3 fitur utama yang sangat membantu diantaranya:
  • Layanan Informasi Motor
  1. Data panduan pemilik kendaraan (manual e-book), ketentuan kartu garansi, syarat Kartu Servis Gratis (KSG) dan Kartu Servis Berkala (KSB).
  2. Notifikasi otomatis terkait servis gratis melalui android (3 hari sebelum berjalan KSG) dan periodik Pelayanan.
  3. User bisa memberi nilai atau rating setelah melakukan servis di dealer.
  • Dealer Information
  1. Data lokasi dealer terdekat lengkap dengan penanda arah serta sarana yang dipunyai oleh dealer tersebut.
  2. Data layanan Servis Kunjung Yamaha (SKY) untuk dealer-dealer tertentu.
  • Informasi Layanan Produk, Event dan Promo
  1. Layanan informasi tentang produk, event dan promo menarik dari Yamaha Indonesia.
Ketiga fitur unggulan tersebut bisa didapatkan jika sampean menginstal aplikasi My Yamaha, caranya cukup mudah. Sampean tinggal download APKnya melalui Google PlayStore, setelah itu sampean diwajibkan untuk melakukan registrasi.

Cara Registrasi Aplikasi My Yamaha Motor

Cara registrasi My Yamaha sangatlah mudah, cukup menggunakan nomer HP dan nomer sasis motor. Jika semuanya sudah terisi dengan benar, sampean langsung bisa mencari tahu semua tentang motor sampean. Berikut langkah aktifasinya:
  1. Login dengan menggunakan email Google sampean.
  2. Isi formulir secara detail, usahakan jangan asal isi.
  3. Setelah berhasil, tampilan berikutnya seperti gambar berikut. Sampean tinggal registrasi.
  4. Isi sesuai nomer rangka motor dan nomer HP untuk verifikasi akun My Yamaha.
  5. Aplikasi siap di explore.

Selain memiliki segudang kelebihan, My Yamaha APK juga memiliki kekurangan. Apalagi apk tersebut baru saja diluncurkan, lalu apa saja kekurangan dari aplikasi tersebut?

Kekurangan dari aplikasi Yamaha adalah:

  • Belum Bisa untuk Semua OS (operation system)
Untuk sementara hanya bisa di akses oleh para pengguna smartphone android, sedangkan bagi pengguna iPhone masih belum bisa mengaksesnya. Karena masih dalam tahap pengembangan. Dan akan segera rilis secepatnya.
  • Khusus Untuk Motor Keluaran Terbaru
Motor CBU Yamaha dan produksi tahun 2011 kebawah tidak bisa menggunakan layanan aplikasi My Yamaha, hanya untuk keluaran tahun 2011 keatas dan terbaru saja.

Jika sampean ingin mmencoba aplikasi ini, ada syarat dan ketentuan yang wajib diketahui supaya sampean tidak sia-sia mendownloadnya. Lalu apa saja persyaratannya?

Syarat Menginstal Aplikasi My Yamaha

  1. Sampean harus punya motor Yamaha dan HP android pastinya.
  2. Untuk bisa instal My Yamaha, hape sampean minimal android lolipop atau Operation System 5.0.
  3. Wajib daftar dan punya akun Yamaha.
  4. Aplikasi ini menggunakan fungsi GPS pada smartphone sampean, sehingga dapat mengurangi daya baterai dengan cepat.
  5. Beberapa smartphone mungkin tidak dapat menerima notifikasi dikarenakan pengaturan baterai atau daya. Cek buku panduan smartphone atau operator untuk lebih detail.
  6. Beberapa smartphone tidak bisa menerima notifikasi, karena pengaturan dari konsumsi baterai. Periksa dulu pengaturan baterai sampean.
Nah itu tadi kelebihan dan kekurangan dari aplikasi My Yamaha yang otosae.com rangkum, buruan donlot dan instal biar sampean tidak penasaran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel