7 Merk Aki Motor Paling Bagus Berkualitas SNI

Merk Aki Motor Paling Bagus - Tidak bisa dipungkiri lagi jika saat ini para biker dan pemilik kendaraan bermotor semakin jeli dan lebih teliti dalam membeli onderdil sepeda motor. Terutama memilih merk aki motor paling bagus berkualitas SNI (Standart Nasional Indonesia) para konsumen kini semakin pintar memilih onderdil atau sparepart motor yang akan diaplikasikan untuk motor kesayangan.
7 Merk Aki Motor Paling Bagus Berkualitas SNI
Merk Aki Motor SNI
Hal itu tak lepas dari banyaknya informasi yang memadai baik online maupun offline, selain informasi otomotif yang banyak beredar, faktor lain yang menjadi patokan dalam memilih dan membeli sparepart yang berkualitas ialah pengalaman pribadi.

Akan tetapi tak jarang pula dari sebagian biker membeli onderdil motor salah pilih karena tergoda dengan embel-embel merk terbaik dengan harga murah.

Sebaiknya dalam memilih aki motor maupun onderdil jenis lainnya, usahakan teliti lebih dulu. Carilah informasi sedetail mungkin spesifikasi aki motor yang akan dibeli.

Jangan asal pilih agar tak menyesal dan timbul persepsi yang buruk terhadap brand suatu produk.

Seiring kemajuan jaman, perkembangan teknologi kendaraan bermotor juga semakin canggih. Salah satunya ialah aki motor terbaik berkualitas tinggi, dari awal kemunculannya yang masih menggunakan air accu untuk merendam sel aki agar awet dan tahan lama.

Saat ini mulai beralih ke teknologi yang lebih modern yang lebih praktis dan efisien, yaitu menggunakan cairan aki yang berbentuk Gel.

Selain efisien dan ramah lingkungan tanpa mengurangi kualitas aki motor tersebut. Bahkan kapasitas daya dan peyimpanan setrum aki gel maupun aki kering juga lebih baik dan optimal.

Merk Aki Motor Paling Bagus dan Terbaik di Indonesia

Dalam memilih merk aki motor yang paling bagus serta awet dan tahan lama ialah suatu keharusan setiap pemilik kendaraan bermotor. Karena keberadaan aki terbaik merupakan bagian paling utama sistem kelistrikan suatu motor, salah satunya ialah Electric Starter.

Bukan hanya elektrik starter saja yang membutuhkan daya listrik yang besar dan optimal, sistem pengapian motor juga sangat bergantung terhadap aki motor. Terutama motor terbaru yang menggunakan teknologi PGM-FI, atau motor tipe injeksi keluaran terbaru.

Namun merk aki paling bagus dan aki motor terbaik tetap saja memiliki umur atau masa pakai yang terbatas. Dalam waktu satu tahun hingga 2 tahun kedepan aki motor tidak selamanya dapat berfungsi dengan secara maksimal.

Daya setrum aki akan melemah, soak, tekor dan rusak dan bila Cara Memperbaiki Aki Basah Motor Tekor dan Soak sudah dilakukan, namun kondisi aki masih drop. Maka perlu peremajaan dengan aki baru berkualitas terbaik untuk motor pastinya.

Merk Aki Motor Paling Bagus dan Awet Paling Laris

Mungkin beberapa orang sering bertanya dan mencari informasi merk aki apa yang bagus dan awet untuk jenis motor yang dimilikinya? Tak jarang pula para biker mencari informasi via internet dengan kata kunci aki motor yang bagus merk apa?

Untuk menjawab pertanyaan aki merk apa yang paling bagus yang beredar di Indonesia, kali ini otosae.com akan sedikit memberikan informasi tentang merk aki terbaik untuk motor.

Mulai dari harga aki paling mahal hingga harga aki motor termurah, lihat selengkapnya disini Simak disini lebih lengkapnya Daftar Harga Aki Motor Paling Murah dan Termahal

Aki Motor Terbaik Daytona Supercharge

Brand racing Daytona merilis Aki motor berlabel Supercharge. Merk aki motor paling bagus Daytona Supercharge merupakan aki motor yang didesain dengan praktis serta sangat mudah cara pemasangannya. Aki tersebut tersedia dengan 2 pilihan, yaitu Daytona Supercharge Standard dan Supercharge Nano Gel.

aki motor Daytona Supercharge
Aki Kering Daytona
Kedua aki motor terbaik tersebut mempunyai spesifiaksi dan harga yang berbeda, namun untuk aki Daytona tipe Nano Gel memiliki keunggulan yang lebih awet dan tahan lama hingga suhu temperatur yang sangat ekstrim sekalipun. Tersedia untuk motor:
  1. Yamaha sport R25, R15, Vixion, Bison, Jupiter Z1, matic Xeon, Soul GT, Mio GT, Mio J, Mio Soul, X Ride, Fino, MX 150 dan NVL.
  2. Honda Kharisma, Kirana, Revo, Beat, Verza, Supra X 125, matic Vario, Scoopy, Spacy, motor bebek Grand, Supra X, Supra Fit, Astrea Star, Astrea Prima.
  3. Suzuki Satria FU, Arashi, Shogun 125, matic Spin, Skywave, Skydrive, motor bebek Hayate, Adress.
  4. Kawasaki KLX, ZX 130, Athlete.
Harga aki Daytona mulai dari Rp. 228,000 hingga Rp. 1.558,000. Untuk tipe motor sport.

Accu Motor Terbaik Bosch GTZ5S

Produk aki motor terbaru dihadirkan oleh merk ternama yang selama ini dikenal dengan produk Tools branded dunia Bosch. Bosch Ultra Gel Battery merupakan terobosan terbaru dalam dunia per-akian dan salah satu merk aki kering motor terbaik saat ini.
aki kering motor Bosch
Aki Motor Bosch
Berbeda dengan jenis aki motor lainnya. Bosch mengusung cairan elektrolit teknologi canggih berupa Ultra Gel yang lebih efisien dan kualitas aki Bosch sudah berlisensi SNI.

Desain aki Bosch ultra gel yang Spill-Proof, anti bocor, anti korosi sehingga kelistrikan motor selalu stabil. Teknologi ultra gel yang dapat meningkatkan daya tahan aki lebih lama, masa pakai aki motor dengan tingkat self-discharge rendah sehingga tidak mudah tekor dan soak. Tersedia untuk motor:
  1. Yamaha Vixion, Bison, bebek Jupiter Z1, matic Xeon, Soul GT, Mio GT, Mio J, Mio Soul, X Ride, Fino, Aerox.
  2. Honda Kharisma, Kirana, Revo, Beat, Verza, Supra X 125, Vario, Scoopy, Spacy, Grand, Supra X, Supra Fit, Astrea Star, Astrea Prima, Mega Pro, Verza.
  3. Suzuki Satria FU, Hayate, Adress, Arashi, Shogun 125, matic Spin, Skywave, Skydrive.
  4. Kawasaki Athlete, ZX 130.
  • Keunggulan Aki Bosch Ultra Gel:
  1. Bebas Perawatan (Maintenance Free).
  2. Masa pakai lebih lama.
  3. Performa optimal.
  4. Anti kebocoran dan korosi.
  5. Tidak membutuhkan penggantian air aki secara rutin.
  6. Praktis dan mudah pemasangan.
Harga aki motor Bosch mulai dari Rp. 149.000, hingga Rp. 245.000, masa promo.

Accu Motor Terbaik Motobatt

Merk aki kering motor terbaik berlabel Motobatt hadir dengan teknologi berbahan cairan elktrolit berupa gel, yang dapat menghasilkan suplai aliran listrik yang tinggi dan stabil.
Harga Aki Gel Motobatt
Aki Gel Motobatt
Selain bobotnya yang ringan aki Motobatt ini sangat bagus dalam menghantarkan aliran listrik dan kemasannya cukup menarik yaitu berwarna kuning terang.

Aki Motobatt gel MZ5S merupakan merk aki terbaik untuk motor yang di desain secara praktis dan mudah digunakan, dirancang khusus bebas perawatan serta tidak menggunakan air accu.

Menggunakan larutan model terbaru berbentuk gel, dan tidak membutuhkan pengisian saat pertama kali pemasangan. Kapasitas aki Motobatt sebesar 12 Volt, sesuai dengan kelistrikan motor yang beredar di tanah air. Tersedia untuk motor:
  1. Honda CBR250, CBR 150R, CRF, matic Vario, Vario 125, All New Vario 150eSP, Scoopy, Spacy, Beat lama, Beat eSP, Kharisma, Kirana, Revo, Supra X 125, Astrea Star, Prima, Grand, Supra X, Blade, All New Sonic.
  2. Yamaha R25, R15, XT225, WR 250F, TTR 150, New Vixion Lightning, Vixion, Byson, Jupiter MX, Jupiter Z, New Vega R, Vega R, Vega ZR, matic Nmax, Xeon, Mio J, Mio Soul.
  3. Suzuki Satria FU 150, Raider 125, Raider 150, Arashi, Shogun R 110, Smash, Titan,Shogun 125, Spin, Skydrive, Skywave, Nex.
  4. Kawasaki KLX 250, Ninja RR, ZX 130, Athlete.
  • Kelebihan Aki Motobatt Gel:
  1. Bebas Perawatan (Maintenance Free).
  2. Masa pakai lebih lama.
  3. Performa optimal.
  4. Anti kebocoran dan korosi.
  5. Tidak membutuhkan penggantian air aki secara rutin.
  6. Praktis dan mudah pemasangan.
  7. Aki standar SNI, aman dan sudah teruji.
Harga aki Motobatt paling murah mulai dari Rp. 225,000, hingga Rp. 2,000,000. Untuk tipe aki motor sport dan Build Up.

GS Astra Merk Aki Motor Terbaik

Aki motor terbaik yang sudah lama malang melintang dunia per-akian ialah aki GS Astra. Merk aki terbaik untuk motor dari dulu hingga saat ini, mulai dari aki tipe basah hingga aki kering sudah terbukti tangguh untuk menyuplai daya yang dibutuhkan sistem kelistrikan motor. Baik itu motor bebek, matik maupun motor sport keluaran terbaru.
accu basah GS Astra
Aki GS Astra
Aki GS Astra premium ini banyak digunakan oleh pabrikan motor seperti Honda, Suzuki, Yamaha dan masih banyak lagi. Kualitas aki GS Astra sudah tak diragukan lagi, karena sudah bertaraf aki SNI (Standar Nasinal Idonesia). Tersedia untuk semua jenis motor yang beredar di Indonesia, diantaranya:
  1. Honda XR 250, CRF, CBR250RR, CBR 150R, CB 150R, New Sonic 150R, Verza, Mega Pro, CB 100, CG, Gl Pro, Gl Max, Tiger, Tiger Revo, CBR 150 R Streetfighter, NSR SP, Win 100, matic Vario, Vario 125, PCX, All New Vario 150 eSP, Scoopy, Spacy, Beat lama, Beat eSP, New Beat Pop eSP CBS, bebek Kharisma, Kirana, Supra X 125, Supra X PGM-FI, Revo Absolute, CS1, Blade 110, Astrea Star, Prima, Grand, Supra X, C700, C70, C800.
  2. Yamaha R25, R15, New Vixion Lightning, Vixion, Byson, Byson 125, Scorpio Z, RX King, RXZ, RZR, RXS, Jupiter MX, Jupiter Z, New Vega R, Vega R, Vega ZR, Crypton, F1ZR, F1, Sigma, Alfa, matic Nmax, Xeon, Xeon 125, Mio J, Mio Soul, Mio Sporty, Mio M3, Fino, Lexam 125, Nouvo.
  3. Suzuki Thunder 250, Thunder 125, FXR, RGR 150, Satria FU 150, All New Satria FU150, Raider 125, Raider 150, Arashi, Shogun 110R, New Smash, Titan, Shogun 125, Shogun SP, Axelo, Hayate, matic Spin, New Spin 125, Skydrive, Skywave, Nex, Lets, Satria R 120, Tornado GS/GX, Bravo, RC 100, FR 80.
  4. Kawasaki KLX 250, Ninja 250, Ninja RR, Ninja 150 R, ZX 130, Athlete, Athelete 125, Kaze R, Blitz R, Blitz Joy.
  5. All Bajaj Pulsar.
  6. Semua motor bebek China.
  7. Vespa Excel series, New PX 150, Exclusive series.
Harga aki GS Astra paling murah mulai dari Rp. 75.000, hingga Rp. 465.000, untuk tipe aki GS VRLA (Valve Regulated Lead Acid).

Merk Aki Motor Terbaik Yuasa

Yuasa merupakan merk aki terbaik saingan berat GS Astra, kedua merk tersebut sudah puluhan tahun beredar di Indonesia. Baik Yuasa maupun GS kedua merupakan merk aki motor terbaik untuk semua jenis kendaraan bermotor. Kualitas aki basah maupun tipe basah keduanya sulit ditandingi oleh merk aki terbaru.
harga aki yuasa
Aki Kering Yuasa
Yuasa sudah memiliki penggemar setia tersendiri, meski beberapa merk aki terbaru sudah banyak beredar dengan harga murah. Namun hal itu tak membuat Yuasa merasa tersaingi, karena Yuasa adalah salah satu merk aki motor terbaik di Indonesia dan sudah mendapat tempat dihati sebagian besar pemilik kendaraan bermotor.

Hampir semua motor yang ada di Indonesia, untuk urusan aki telah disediakan oleh Yuasa. Mulai dari aki motor paling murah sampai yang paling mahal, baik itu motor lawas maupun motor terbaru yang berteknologi injeksi. Toko penjual aki Yuasa juga sudah tersebar diseluruh pelosok negeri. Tersedia untuk semua jenis motor yang beredar di Indonesia, diantaranya:
  1. Honda XR 250, CRF, CBR250RR, CBR 150R, CB 150R, New Sonic 150R, Verza, Mega Pro, CB 100, CG, Gl Pro, Gl Max, Tiger, Tiger Revo, CBR 150 R Streetfighter, NSR SP, Win 100, matic Vario, Vario 125, PCX, All New Vario 150 eSP, Scoopy, Spacy, Beat lama, Beat eSP, New Beat Pop eSP CBS, Kharisma, Kirana, Supra X 125, Supra X PGM-FI, Revo Absolute, CS1, Blade 110, Astrea Star, Prima, Grand, Supra X, C700, C70, C800.
  2. Yamaha R25, R15, New Vixion Lightning, Vixion, Byson, Byson 125, Scorpio Z, RX King, RXZ, RZR, RXS, Jupiter MX, Jupiter Z, New Vega R, Vega R, Vega ZR, Crypton, F1ZR, F1, Sigma, Alfa, matic Nmax, Xeon, Xeon 125, Mio J, Mio Soul, Mio Sporty, Mio M3, Fino, Lexam 125, Nouvo.
  3. Suzuki Thunder 250, Thunder 125, FXR, RGR 150, Satria FU 150, All New Satria FU150, Raider 125, Raider 150, Arashi, Shogun 110R, New Smash, Titan, Shogun 125, Shogun SP, Axelo, Hayate, matic Spin, New Spin 125, Skydrive, Skywave, Nex, Lets, Satria R 120, Tornado GS/GX, Bravo, RC 100, FR 80.
  4. Kawasaki KLX250, Ninja 250, Ninja RR, Ninja 150 R, ZX 130, Athlete, Athelete 125, Kaze R, Blitz, Blitz Joy.
  5. All Bajaj Pulsar.
  6. Semua motor bebek China.
  7. Vespa Excel series, New PX 150, Exclusive series.
Harga aki Yuasa paling murah mulai dari Rp. 110,000, hingga Rp 558,000, untuk Yuasa YTX9-BS MF.

G Force Accu Motor Terbaik

Aki merk G Force Aki merupakan accu motor Maintenance Free (MF) yang awet dan tahan lama. Merk aki berkualitas yang cukup digemari para biker yang hobi modifkasi menambah aksesoris motor. Hampir semua produknya bertipe aki kering atau MF Battery (khusus untuk motor, jika untuk mobil ada yang tipe basah).
harga aki motor G Force
Aki Motor Merk G Force
Bukan hanya motor buatan Jepang saja yang menggunakan aki G Force, motor produk eropa juga banyak yang terpasang aki kering G Force, salah satunya ialah motor Harley Davidson. Tersedia untuk tipe motor:
  1. Honda CBR 250R, CBR 150R, CB 150R, CRF, NSR 150 R, Tiger, Vario, Vario 125, All New Vario 150 eSP, Scoopy, Spacy, Beat lama, Beat eSP, All New Sonic.
  2. Yamaha R25, R15, New Vixion Lightning, Vixion, Byson, Scorpio Z, Jupiter MX, Jupiter Z, Nmax, Xeon, Mio J, Mio Soul.
  3. Suzuki Satria FU 150, Raider 125, Raider 150.
  4. Kawasaki KLX 250, Ninja 250, ZX 130, Athlete.
  • Keunggulan Aki motor G Force:
  1. Berkapasitas tinggi, kuat dan tahan lama.
  2. Nilai CCA tinggi memberi daya starter lebih besar.
  3. Teknologi AGM (Absorbed Glass Mat), memberi performa maksimal.
  4. Sistem otomatis COS (Cast On Strap).
  5. Material plat mengandung calcium, bebas perawatan. Sistem injeksi otomatis baterai terminal dan penutup baterai mencegah kebocoran dan tahan getaran.
  6. Standar SNI.
Harga aki motor paling murah mulai dari Rp. 200,000, hingga Rp. 720,000, untuk tipe G Force MCB MF GM20L-BS.

Itulah daftar Merk Aki Motor Paling Bagus pilihan otosae.com. Semoga dengan ulasan merk aki terbaik untuk motor matic, bebek maupun motor sport bisa menjadi referensi jika brader akan mengganti aki yang sudah rusak dengan aki motor baru, jangan lupa kunjungi pula Cara Memperbaiki Aki Kering Tekor, Soak dan Ngedrop. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel