Hasil MotoGP Argentina Maverick Vinales Juara, Rossi Runner Up

- Sunday, April 09, 2017
Maverick Vinales keluar sebagai pemenang balapan MotoGP di sirkuit Termas Rio de Hondo Argentina, ini merupakan hasil manis kedua yang ia dapatkan setelah pada seri pertama GP Qatar Vinales juga keluar sebagai pemenang. Pada ajang MotoGP Argentina dini hari, Vinales melenggang dengan mulus tanpa ada pertarungan yang berarti.
Hasil MotoGP Argentina
Maverick Vinales Juara GP Argentina
Pada posisi kedua diduduki rekan seniornya di tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi disusul Cal Crutchlow di tempat ketiga. Sepanjang jalannya balapan, Vinales sempat mendapat tekanan dari Marquez yang ada didepannya, namun nasib sial diperoleh pebalap Honda. Marc Marquez terjatuh pada lap kedua dan tidak bisa meneruskan balapan, jatuhnya Marquez seakan menjadi berkah bagi Vinales dan dua pembalap dibelakangnya.

Yang lebih sial lagi adalah Jorge Lorenzo, joki andalan tim Ducati ini harus tersungkur lebih awal. Lorenzo terjatuh pada lap pertama, hal ini akan semakin menyulitkan dirinya untuk bisa meraih gelar juara dunia tahun ini. Jorge Lorenzo sepertinya masih terkendala dengan motor barunya, terbukti dengan dua seri pertama ia selalu mendapat yang hasil buruk.

Sepertinya Lorenzo membutuhkan waktu yang lebih lama untuk beradaptasi dengan motor Ducati, seperti yang diketahui bahwa mesin motor Ducati memang terkenal ganas, gahar dan susah dikendalikan. Hanya beberapa pembalap saja yang mampu mengimbangi power mesin Ducati, jika ingin bersaing dibarisan terdepan maka Lorenzo harus berusaha lebih keras lagi.

Sementara itu, pembalap veteran Valentino Rossi masih terbukti mampu untuk bersaing merebut gelar juara dunia tahun ini, meski dua kali balapan ia harus finish dibelakang Maverick Vinales rekan satu timnya. Sama seperti biasanya, The Doctor bisa menjaga konsistensinya, ia tidak terlalu menggebu-gebu memacu motornya.

Hasil Race MotoGP Argentina

Hasil Race MotoGP Argentina

Hasil Race Sirkuit Termas Rio de Hondo
Debut manis Vinales bersama Yamaha sungguh luar biasa, ia mampu menjawab keraguan banyak orang akan kemampuannya bersaing dengan pembalap top lainnya. Terutama persaingan dengan Valentino Rossi. Berikut hasil MotoGP Argentina tadi malam, perlombaan yang penuh dengan insiden kecelakaan.

Dengan keluarnya Vinales sebagai pemenang balapan Moto GP malam tadi, peluang untuk menjadi juara dunia MotoGP semakin terbuka lebar, meski Valentino Rossi terus menguntit ketat dibelakangnya. Sepertinya tim Yamaha cukup sukses dengan perekrutan pembalap untuk bersanding dengan Rossi, bisa jadi Maverick Vinales akan menggantikan posisi pembalap utama jika suatu saat nanti The Doctor pensiun. Mengingat usia Rossi sudah tidak muda lagi.

Mampukah Maverick Vinales terus mempertahankan posisinya dipuncak klasemen? atau bahkan ia akan terpeleset pada seri berikutnya. Nantikan jawabanya pada race berikutnya 23 April yang akan dihelat di Sirkuit Cirkuit of The Americas.
Advertisement
 

Silahkan ketik pencarian masbro