Merk Bearing Racing Terbaik untuk Motor Semua Tipe

Merk Bearing Racing Terbaik - Laher atau disebut juga dengan bearing (banyak yang menyebut laker) adalah bagian spareparts atau onderdil sebuah kendaraan bermotor yang sangat penting. Akan tetapi bukan hanya kendaraan bermotor saja yang memanfaatkan kinerja bantalan tersebut.

Peralatan rumah tangga lainya juga banyak yang menggunakan sistem kerja dari laher, antara lain. Pompa air, kipas angin, blender dan masih banyak lagi.

Hal itu dikarenakan fungsi dari laher adalah untuk mengurangi sebuah tekanan dari dua benda yang bergerak satu sama lain, yaitu antara poros dengan sumbu putar.

Serta tidak cepat merusak komponen yang bergesekan. Fungsi lain dari bantalan laker juga sebagai tumpuan dari benda yang bergerak juga dapat menurunkan beban gesekan.
Merk Bearing Racing Terbaik Paling Laris
Merk Bearing Racing Terbaik
Karena fungsi klaker sangat penting, bantalan laker ini juga membutuhkan perawatan yang baik agar daya tahan laher bisa awet dan tahan lama. Contoh bentuk perawatan klaher yang sederhana adalah dengan rutin memberi pelumas atau grease. Pemilihan perawatannya tergantung dari kondisi, jenis dan ukuran bearing tersebut.

Daftar Merk Bearing Racing Terbaik di Indonesia

Pada kendaraan bermotor, tiap roda motor dilengkapi dengan sepasang bantalan, baik itu laher roda depan maupun roda belakang. Ukuran laher roda depan dan roda belakang motor terkadang tidak sama, bantalan motor pun dapat berbeda jenisnya, menyesuaikan beban kendaraan itu sendiri.

Semakin besar roda kendaraan, maka semakin besar juga bentuk laher rodanya. Kali ini Otosae.com akan membahas tentang bearing motor yang bagus, tips memilih bearing motor dan harga laher motor. Khususnya laher buat kendaraan bermotor.

Merk Bearing Racing Terbaik Paling Laris

Setidaknya ada 5 merk bearing racing yang paling banyak diburu oleh para mekanik, karena kualitas laher tersebut memang sudah teruji. Bearing apa saja yang masuk dalam nominsai terbaik versi Otosae?, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Merk Bearing Racing Terbaik FAG

Bearing Racing Terbaik Merk FAG
FAG Racing
Laher merk FAG didatangkan langsung dari Portugal. Harga bearing racing terbaik ini cukup terjangkau bagi semua pecinta otomotif, bantalan laker motor terbaik ini sudah terkenal dengan kualitasnya di dunia balap motor tanah air.

Kualitas bearing FAG ini sudah tidak diragukan lagi, sudah banyak mekanik balap kenamaan mengakui keunggulan merk bantalan ini.

Merk Bearing Terbaik SKF Racing

skf racing
SKF Racing
Merk laher yang mempunyai nama panjang Svenska Kugelahaar Fabricen ini berasal dari Swedia, namun sudah dimanufacturing di Indonesia. Laher racing berkualitas ini sudah tersohor handal dalam performanya, bantalan SKF ini terbukti sangat tangguh di lintasan balap.

Apalagi bearing racing C4-nya yang mengandung bahan material keramic, yang berguna untuk meminimalisir gesekan yang lebih maksimal.

Keunggulan lainnya dari bearing skf enduro racing adalah Ball Bearing yang di ikat dengan material khusus yang terpasang pada ring bagian dalam, serta bisa digeser keluar dari bantalan ring bagian luar. Tapi tidak sampai terlepas dari rumahnya.

Sehingga laher racing tipe ini sangat stabil meskipun posisi kruk-as kerap bergerak ketika berputar ataupun ketika menerima tekanan yang sangat tinggi.

Bearing Racing yang Bagus untuk Harian Merk Faito

Bearing yang Bagus untuk Harian Merk Faito
FAITO Racing
Faito adalah merk bearing racing yang menyediakan dua laher high performance, tipe yang dibutuhkan sesuai dengan konsumen yang menyukai selera tinggi. Ada dua tipe klaher Faito yang beredar dipasaran, yaitu:

  1. Faito S720.
  2. Faito Lite Tech.

Seri S720 dirancang dari Special Composite Wood, yang kelebihannya mampu meredam bunyi dan gesekan yang rendah. Hasil putaran mesin jauh lebih maksimal.

Sedangkan laker Faito Lite Tech, bahannya terbuat dari Carbon Steel dengan penutup teflon. Power tinggi dan bunyi cukup rendah, harga bearing Faito Lite Tech ini lebih terjangkau dan sesuai dengan kantong pelajar.

Laher racing Faito ini sangat cocok untuk korek harian maupun oprek full Competition, selain itu Faito racing menjadi laher yang paling laris di pasaran.

Bearing Racing yang Bagus Tipe C5 Merk TDR

Bearing Racing Merk TDR
TDR Racing
Laher racing berlabel TDR Racing merupakan bantalan motor dengan kualitas tinggi yang dibanderol dengan harga yang cukup murah. Selain memproduksi klaher, brand TDR racing juga memproduksi Parts Racing lainya, yang sudah berhamburan diseluruh toko-toko variasi di seluruh Indonesia.

Laher racing C5 TDR ini yang paling banyak diminati semua orang, karena bearing racing terbaik merk TDR ini selain harganya murah, kualitasnya juga sangat baik

Kelebihan baring C5 TDR ada pada material bahan yang sangat kuat serta mempunyai tali pengikat Ball Bearing berbahan dari teflon. Ditambah lagi adanya grease khusus yang berkualitas yang bikin umur klaher jadi lebih tahan lama.

Merk Laher Racing Terbaik Koyo Jepang

Merk Laher Racing Terbaik Koyo Jepang
KOYO Racing
Seolah tak mau ketinggalan, Jepang juga memproduksi bearing tipe Hi Speed dengan nama bearing Koyo Seiko. Dengan menjalin kerjasama dengan PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), maka laher merk Koyo juga menjadi bagian spareparts pada semua motor keluaran Yamaha.

Namun laher yang dipakai bukan bearing Koyo Seiko, melainkan laher merk Koyo versi global, yang kualitasnya juga sangat bagus. Bearing racing untuk harian ini tersedia berbagai ukuran untuk semua motor

Baca juga: Penyebab Bearing Roda Motor Cepat Rusak dan Oblak

Untuk bisa mendapatkan Koyo Seiko juga sedikit lebih sulit, karena tidak semua toko onderdil menjual produk ini. Hanya toko-toko spareparts besar yang menyediakan laher seri High Speed Koyo Seiko. Harga laher Koyo HI Speed ini lebih mahal dari Koyo Standart.

Itulah daftar Merk Bearing Racing Terbaik yang beredar di Indonesia, setiap laher racing tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Cermati dan pertimbangkan sebelum membeli, supaya tidak menyesal di kemudian hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel